on . Dilihat: 20

PA Mesuji Diberikan Panggung Untuk Memepresentasikan Inovasi D-ARU

Mesuji, Selasa (2/4/2024) Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Mesuji, pada pukul 09.15 WIB sampai dengan selesai. Pengadilan Agama Mesuji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Mesuji, M. Andri Irawan, S.H.I., M.H., dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Mesuji, Subhi Pantoni, S.H.I., Hakim Pengadilan Agama Mesuji, Badri Yunardi, S.Sy., mengikuti kegiatan Sosialisasi Inovasi D-ARU Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung melalui Zoom Meeting. Kemudian diikuti juga oleh Semua ASN Pengadilan Agama Mesuji mulai dari Panitera, Sekretaris, Para Panitera Muda, Para Kasubbag, Pengadilan Agama Mesuji.

WhatsApp Image 2024 04 02 at 09.23.53

Pada kesempatan ini Pengadilan Agama Mesuji mengikuti kegiatan Sosialisasi Inovasi D-ARU sekaligus diberikan Panggung untuk Mempresentasikan Inovasi D-ARU oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Bahwa Kegiatan Sosialisasi Program Eco Green Office PTA Bandar Lampung ini sangat Match dengan inovasi D-ARU yang terdiri dari tiga poin utama, yaitu pertama sistem Paperless office atau bisa juga dikenal dengan istilah paper-free office adalah sebuah sistem yang diciptakan untuk mengelola administrasi dengan pengurangan atau peniadaan penggunaan kertas dan beralih ke dokumen digital. Selanjutnya poin kedua yaitu Meminimalisir penggunaan listrik kantor, dan poin terakhir yaitu Penghijauan di Lingkungan Kantor Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

WhatsApp Image 2024 04 02 at 09.23.55

Kemudian Dr. H. Insyafli, M.H.I. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung menginstruksikan kepada seluruh Pengadilan Tingkat Pertama untuk ikut serta menerapkan Prinsip Eco Green Office seperti yang telah diterapkan oleh Pengadilan Agama Mesuji yaitu melalui Aplikasi D-ARU. Aplikasi D-ARU sendiri merupakan Aplikasi yang menganut sistem Paperless yang mendukung program PTA Bandar Lampung yaitu Eco Green Office. bahwa sebagai gerakan awal akan diadakan penanaman alpukat siger dimana masing-masing satuan kerja di wilayah PTA Bandar Lampung akan menanam lima pohon alpukat siger.

WhatsApp Image 2024 04 02 at 10.20.50 1

PA Mesuji sangat mendukung Program Eco Green Office PTA Bandar Lampung ini terutama dengan telah dikembangkannya Aplikasi D-ARU yang mendukung sistem Paperless ini. Kedepannya PA Mesuji akan mengembangkan lebih banyak inovasi yang mendukung Program Eco Green Office demi meningkatkan pelayanan kepada masyarat yang lebih ramah lingkungan.

 WhatsApp Image 2024 04 02 at 10.20.51 1

#pamesujibersamakitabisa

#ptabandarlampungbergetarkembaliberjayakembaliyes

#badilagexcellent

#badilagmahkamahagungri

#mahkamahagung

#zonaintegritas

Website: https://www.pa-mesuji.go.id

Instagram: https://instagram.com/pa.mesuji?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Facebook: https://www.facebook.com/pa.mesuji.31

Twitter: https://twitter.com/PAMesuji

Youtube: Pengadilan Agama Mesuji @pengadilanagamamesuji8370

WhatsApp: https://wa.me/+6282289335251

---

Tim Media Sosial-PA Mesuji : M. Asrul Harahap

Dokumentasi : Dita Apriliani

Berikan komentar

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA MESUJI

Jalan Muhammad Ali, Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji

Kabupaten Mesuji -  Provinsi Lampung 34697

Telepon     :  +62 726 7759747

Email         :  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Website     : www.pa-mesuji.go.id

WhatsApp : 082289335251